Politik

Gibran Balas Megawati Soal “Baru Berkuasa Mau Seperti Orde Baru”

Selong (NTBSatu) – Putri Presiden Pertama Indonesia, Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya menyinggung sikap penguasa, belum lama ini. Ia mengatakan bahwa ada penguasa baru tetapi bersikap seperti pemerintah orde baru.

Baca Juga: Charta Politika: Elektabilitas Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran Beda Tipis, Amin Berapa?

IKLAN

Banyak pihak yang mengartikan ucapan Megawati tersebut ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini banyak kerabatnya berada di pusaran kekuasaan. Hal yang akrab ditemui di zaman orde baru.

Pernyataan Megawati pun dikomentari oleh putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Ia menganggap pernyataan Megawati tersebut sebagai sebuah masukan.

“Ya monggo, semua masukan kita tampung, ya,” kata Gibran, dikutip dari detikJateng, Kamis, 30 November 2023.

Berita Terkini:

Namun calon wakil presiden Prabowo Subianto itu enggan menanggapi pernyataan Megawati lebih jauh. Gibran menolak membahas hal tersebut di jam kerja.

Ojo (jangan) bahas ini dulu di jam kerja ya. Tolong ya, nggih,” jawab Gibran.

Megawati Soekarnoputri sebelumnya menyinggung soal Orba saat menghadiri Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 27 November 2023.

Baca Juga: Survei ICRC: Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud Masih Bersaing Ketat

“Mestinya Ibu (menyebut dirinya sendiri) nggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel. Tahu nggak, kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman orde baru?” kata Megawati. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button