INTERNASIONAL

Ulama Hadramaut Ditangkap Usai Kritik Sikap Lemah Pemimpin Arab terhadap Israel

Selong (NTBSatu) – Pemerintah Arab Saudi telah menangkap Abdullah al-Ahdal, ulama terkemuka asal Provinsi Hadramaut, Yaman di Kota Mekkah, karena mengkritik lemahnya sikap pemimpin negara Arab atas kejahatan yang dilakukan Israel terhadap masyarakat Palestina.

Adel Al-Hasani, seorang jurnalis yang juga aktivis politik Yaman Selatan, mengatakan dalam unggahannya di platform X bahwa pihak berwenang Saudi menangkap ulama yang juga Wakil Presiden Dewan Cendekiawan Sunni di Hadramaut dan anggota pendiri Liga Ulama Dunia Islam atau OKI itu.

IKLAN

Mengutip Yaman Pess Agency, Selasa, 28 November 2023, Abdullah Al-Ahdal ditangkap ketika sedang mengunjungi Baitullah Kabah, Masjidil Haram di Kota Mekkah.

Baca Juga : Amdal Pembangunan Kereta Gantung Rinjani Ditargetkan Selesai Desember, Pengerjaan Mulai 2024

Al-Hassani mengaitkan penangkapan Al-Ahdal dengan pernyataan yang ditulisnya tentang genosida yang dilakukan Zionis Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza. Al Ahdal mengkritik para pemimpin negara Arab yang menurutnya lemah menyikapi agresi militer Israel.

Penangkapan Al-Ahdal menambah daftar jemaah pengunjung Rumah Suci Allah dari berbagai negara yang ditangkap karena mendoakan rakyat Palestina dan mengecam kekejian Zionis Israel.

Sebelumnya, sejumlah jemaah umrah dari berbagai negara, termasuk Indonesia, ditangkap otoritas Arab Saudi karena mengenakan atribut palestina saat mengunjungi situs suci di Mekkah dan Madinah. (MKR)

Baca Juga : Terbukti Lakukan Pungli, Oknum LLAJ Dishub Lombok Timur Dimutasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button