Kota Mataram

Sejumlah Jalan di Mataram Masih Kurang Penerangan, Pemkot akan Terapkan PLTS

Mataram (NTB Satu) – Sejumlah titik ruas jalan di Kota Mataram masih mengalami kekurangan fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU). Dalam upaya pemerataan PJU, Pemerintah Kota Mataram berupaya dengan menerapkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram, M. Nazaruddin Fikri mengungkapkan, bahwa saat ini Pemkot Mataram tengah berupaya untuk menuntaskan permasalahan PJU yang akan melibatkan PLTS.

IKLAN

Baca Juga : Ulama Hadramaut Ditangkap Usai Kritik Sikap Lemah Pemimpin Arab terhadap Israel

“Pemerataan PJU yang belum ada lampunya akan dibantu oleh PLTS dan akan dipasang di beberapa titik sesuai dengan amanahnya bapak Wali Kota untuk mengatasi kekurangan dengan PLTS,” katanya, Selasa 28 November 2023.

Selain itu, langkah-langkah penting seperti meterisasi terus diperkuat guna memastikan pemantauan yang efisien terhadap penggunaan daya listrik. Pihak Disperkim Kota Mataram juga sudah mendengarkan usulan dari setiap kelurahan dan melakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa area tertentu yang diusulkan untuk dipasangi PLTS tidak terhalang oleh pohon.

Baca Juga : Amdal Pembangunan Kereta Gantung Rinjani Ditargetkan Selesai Desember, Pengerjaan Mulai 2024

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button