Daerah NTB

Dr. Zul Sampaikan Pesan Menohok Soal Penghapusan Beasiswa NTB

Mataram (NTBSatu) – Gubernur NTB Periode 2018-2023, Dr. H. Zulkieflimansyah kembali menyoroti terkait dihapusnya Beasiswa NTB pada 2024 nanti.

Bang Zul, sapaan akrabnya, menyampaikan, program Beasiswa NTB merupakan batu loncatan anak-anak muda di NTB untuk belajar sains dan teknologi di luar negeri.

IKLAN

Tujuannya, agar anak-anak muda NTB mampu menggetarkan media sosial dengan perbincangan atau obrolan yang selangkah lebih maju dari daerah-daerah lainnya. Artinya, tidak hanya disuguhkan dengan berita-berita politik atau isu hoaks lainnya.

Baca Juga : Ujian CAT Telah Selesai, 56 Peserta Seleksi PPPK Provinsi NTB Dinyatakan Gugur

“Kami bikin program yang agak loncat sedikit ‘Leap frogging‘ kita kirim anak-anak muda NTB ini ke seluruh dunia untuk belajar sains dan teknologi,” kata Bang Zul dalam video yang diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya @Bang Zul Zulkieflimansyah, Senin, 27 November 2023.

“Jadi untuk menggetarkan media sosial, bukan hanya dengan isu hoaks dan berita politik saja. Tapi bagaimana wajah dunia itu menjadi perbincangan sehari-hari ribuan anak muda yang kita kirim,” tambahnya.

Pengiriman mahasiswa NTB ke luar negeri, lanjut Bang Zul, bukan karena kualitas pendidikan di Indonesia yang kurang bagus, tapi tentang mengubah cara berpikir.

Baca Juga : Firli Bahuri Jadi Tersangka, Episode Lain Cicak Vs Buaya

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button