BERITA NASIONALBREAKING NEWS

Viral, Satpam Payungi Guru yang Salat di Tengah Hujan, Begini Kronologinya

Mataram (NTB Satu) – Video seorang guru yang tetap salat di bawah guyuran hujan, hingga akhirnya dipayungi oleh satpam viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @lizaayusabrina14, Sabtu, 25 November 2023.

IKLAN

Dalam video itu, terlihat seorang satpam yang rela harus basah demi memayungi seorang guru dan menunggunya hingga selesai salat.

Pemilik akun yang mengunggah video tersebut menjelaskan bahwa sekolah memang rutin menggelar shalat Zuhur berjamaah di lapangan. Hal tersebut karena kapasitas masjid tidak mencukupi, sehingga salat berjamaah harus dilakukan di lapangan.

Dalam video itu juga terlihat sang guru sepertinya terlambat untuk ikut salat berjamaah, sehingga masih melaksanakan salat ketika tikar dan terpal sudah mulai dilipat.

Berita Terkini:

Setelah guru tersebut salat, kemudian ia melihat satpam yang memayunginya. Aksi ini kemudian menuai banyak pujian karena satpam tersebut dinilai lebih mengutamakan orang lain daripada dirinya sendiri.

Awalnya banyak yang mengira jika orang yang sedang salat adalah murid, namun setelah diklarifikasi oleh pemilik akun, yang sedang shalat di bawah hujan kemudian dipayungi satpam ini adalah seorang guru.

“Oiyaa yang lagi sholat itu guru gais bukan anak murid dan yang memegang payung benar pa satpam,” tulis @lizaayusabrina14 dalam akun TikToknya.

Diketahui lewat hastag di video TikTok, momen yang terekam ini terjadi SMP Negeri 20 Depok. Tak hanya ramai di TikTok, video yang ditonton lebih dari 10 juta kali ini juga ramai di platform media sosial lain, salah satunya Instagram.

Ada yang salut dengan aksi satpam, namun tak sedikit yang ungkap heran dengan sang guru karena salat di bawah hujan. Tetapi salah satu netizen ungkap bisa saja hujan deras memang tiba-tiba turun saat sang guru sedang salat. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button