BERITA NASIONAL

Bukan Hanya di Mataram, Sejumlah Daerah Lain Berpotensi Alami Hujan Lebat

Mataram (NTBSatu) – Beberapa hari belakangan ini hujan yang disertai dengan angin kencang terus melanda Kota Mataram.

Baca Juga: Hujan Lebat, Sejumlah Pohon Tumbang di Mataram Timpa Kendaraan

Selain Kota Mataram, Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan curah hujan berintensitas ringan sampai lebat dan disertai petir terjadi di beberapa kota di Indonesia.

Melansir dari bmkg.go.id, hujan ringan mengguyur wilayah Serang, Jambi, dan Manokwari. Hujan lebat dan petir berada di wilayah Pontianak. Hujan ringan pada siang hari berada di wilayah Bengkulu, Jambi, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Lampung, Ternate, Mataram, Manokwari, Mamuju, Manado dan Medan.

Berita Terkini:

Hujan berintensitas sedang akan mengguyur Tanjung Pinang. Adapun wilayah Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Ambon, dan Palembang akan dilanda hujan lebat disertai dengan petir.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi membasahi wilayah Serang, Bengkulu, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Palangkaraya, Tarakan, Ambon, Pekanbaru, Mamuju, dan Medan.

Hujan berintensitas ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Kamis 23 November 2023 dini hari, seperti di Bengkulu, Palangkaraya, dan Mamuju.

Baca Juga: Potensi Turun Hujan di NTB Terus Meningkat

Maka dari itu, BMKG mengimbau kepada warga yang tinggal di daerah-daerah yang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button