ADVERTORIAL

Aji Rum Ajak Warga Perkuat Keagamaan dan Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Mataram (NTBSatu) – H. Mohammad Rum, Penjabat Wali Kota Bima, menunaikan Sholat Maghrib dan Isya berjamaah di Masjid Baburrahman Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi, Minggu 12 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, beliau mengucapkan rasa syukur atas turunnya hujan yang menjadi anugerah Allah SWT di tengah suhu dan cuaca yang begitu panas di Kota Bima.

“Kita harus terus berikhtiar memajukan aktifitas keagamaan dengan cara memakmurkan masjid dan memfasilitasi lahirnya hafidz Al Qur’an di masing-masing Kelurahan di Kota Bima,” ujar H. Mohammad Rum, sambil menekankan pentingnya meningkatkan kegiatan keagamaan di tengah masyarakat.

Beliau juga menegaskan pentingnya mengamalkan sholat berjamaah dalam kehidupan sehari-hari. “Membiasakan diri untuk mengamalkan sholat berjamaah akan memberikan kenikmatan tersendiri dalam kehidupan. Hal ini juga menjadi fondasi ketika kita menghadapi tantangan dan kealpaan dalam menjalani kehidupan,” tambahnya.

Selain itu, menjelang tahun politik 2024, H. Mohammad Rum berharap agar partisipasi warga dalam memberikan hak pilih dapat meningkat.

“Saya menginginkan angka partisipasi mencapai 97 persen. Perbedaan pilihan jangan dijadikan alasan untuk perpecahan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Beliau juga mengajak agar masjid tidak hanya dihiasi bangunan fisik, tetapi juga dijadikan pusat kegiatan ibadah dan keagamaan yang aktif. “Jadikan masjid sebagai tempat yang nyaman untuk tumbuh kembangnya aktifitas ibadah dan keagamaan,” pungkas H. Mohammad Rum, menekankan peran penting masjid dalam memperkuat spiritualitas masyarakat Kota Bima. (HAK*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button