Kota Bima

Lanjutkan Rencana Bangun Hotel Megah, Aji Rum Temui Kementerian Investasi

Nilai Investasi Rp35 Miliar

Diberitakan sebelumnya. Sebentar lagi di Kota Bima akan berdiri dua hotel megah senilai puluhan miliar. Master plan hotel sudah selesai dirancang. Tinggal menyelesaikan dokumen pengurusan lahan.

Dua hotel itu dibangun investor Kolaka Grup dengan nilai total investasi Rp35 Miliar untuk bangunan.

Satu bangunan hotel senilai Rp25 Miliar, akan dibangun di sekitar kawasan Amahami. Layout hotel akan berhadapan langsung dengan view Teluk Bima.

Master Plan Hotel mewah. Foto: Pemerintah Kota Bima

“Bisa dibilang ini hotel paling megah di Bima nantinya,” kata HM Rum ditemui di kediamannya, Jumat 27 Oktober 2023.

Mewah karena spesifikasi hotel 7 lantai dengan 70 kamar ini fasilitasnya lengkap. Seperti kolam renang dan rooftop untuk area hiburan di lantai tujuh.

Berita Terkini:

Sementara satu unit lagi akan dibangun di kawasan niaga Kota Bima. Nilainya Rp10 Miliar. Terintegrasi dengan bangunan ruko lainnya.

“Hotel kedua ini namanya Kolaka Suite,” sebut Aji Rum, sapaannya.

Senin 30 Oktober 2023 Aji Rum berangkat ke Jakarta untuk memenuhi undangan Kepresidenan. Bersamaan dengan itu, ia akan berkomunikasi dengan investor hotel Kolaka untuk menyampaikan progres kesiapan Pemkot Bima.

Pembangunan dua hotel ini jadi bagian keinginan Aji Rum untuk menambah peluang investasi di Kota Bima. Komitmen ini sejak awal ia ungkapkan pascadilantik sebagai Penjabat untuk satu tahun mendatang.

Terlebih, ada dorongan dari Pj. Gubernur NTB, H. L Gita Ariari menginginkan pertemuan skala nasional digelar di Kota dan Kabupaten Bima. Sehingga, akomodasi jadi faktor penunjang utama. 
(HAK*)

Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button