Olahraga

Formula E dan WSBK Dicoret, Bagaimana Nasib MotoGP Mandalika 2024?

Mataram (NTBSatu) – Dua event besar yang diselenggarakan di Indonesia yakni Formula E dan World Superbike (WSBK), nampaknya tak masuk dalam kalender event 2024.

Dilansir dari keterangan resmi Formula E, pada Minggu, 29 Oktober 2023. Indonesia, tepatnya Kota Jakarta dicoret dari kalender balapan musim ke-10 itu, karena pada balapan yang direncanakan digelar 8 Juni 2024, bertabrakan dengan masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

IKLAN

Jika dipaksakan, akan berdampak pada logistik pengiriman balapan di jalan-jalan ibu kota pada saat yang sama. Sehingga Formula E dan pihak berwenang di Jakarta sedang menjajaki kelayakan balapan di kota pada tanggal alternatif.

Berita Terkini:

“Acara yang direncanakan di Jakarta pada hari Sabtu, 8 Juni 2023 itu tidak dilanjutkan, setelah adanya pengumuman masa kampanye dalam Pilpres di Indonesia selama sebagian besar bulan Juni,” tulis keterangan resmi Formula E.

Selanjutnya terkait penyelenggaraan WSBK, yang mana Dorna Sports sebagai pemegang lisensi penyelenggara ajang World Superbike (WSBK) telah meliris kalender sementara MOTUL FIM Superbike World Championship 2024.

Dalam unggahannya melalui akun Instagram @worldsbk, nama Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB tak masuk dalam daftar penyelenggara event WSBK tersebut.

Berdasarkan kalender event sementara tersebut, gelaran WSBK tahun depan dilaksanakan di 9 negara, dengan 12 seri balapan.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button