ADVERTORIAL

Aji Rum Dakwah Strategi Menekan Inflasi ke Masjid dan Musala di Kota Bima

Kota Bima (NTBSatu) – Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum terus gencar memberi penyadaran dan prespektif kepada masyarakat.

Sebagaimana ia lakukan saat Salat Subuh berjamaah Kamis, 26 Oktober 2023, di Musala Al Falah Salama, Kelurahan Nae Kota Bima.

Rum menyisipkan pesan soal inflasi di Kota Bima bisa ditekan melalui partisipasi masyarakat.

Catatan BPS, inflasi pada Bulan September 2023 sebesar 0,63 persen. Ini terjadi karena naiknya Indeks Harga Konsumen (IHK) di Kota Bima yang ditunjukkan dengan naiknya harga pada kelompok komoditas dengan andil besar.

Seperti, kelompok Komoditas Makanan, Minuman dan Tembakau sebesar 1,36 persen.

Aji Rum, sapaannya, mengajak masyarakat untuk menghidupkan budaya empati dan berbagi melalui sedekah.

Sebagai upaya menekan laju inflasi, Pj. Wali Kota Bima menyarankan agar masyarakat memanfaatkan potensi yang dimiliki.

Termasuk pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber penghasil pangan baru bagi warga.

Pemerintah Kota Bima, katanya, berkomitmen untuk meluncurkan program nyata guna menekan laju inflasi melalui gerakan pangan murah dan operasi pasar.

Sehingga harga bahan pangan tetap stabil.

Aji Rum juga memberikan perhatian kepada isu kemiskinan ekstrim dan stunting.

Pada sisi lain, ia sangat mendukung aktivitas salat berjamaah dan pengajian yang dilakukan di lingkup Musala Al Falah, terutama oleh ibu-ibu yang tergabung dalam majelis ta’lim.

Dalam kesempatan tersebut, Aji Rum didampingi oleh Kadis PUPR dan Kabag Kesra Setda Kota Bima serta Lurah Nae.

Seusai menunaikan salat subuh, Aji Rum mengutip sebuah dalil, “Barang siapa yang telah menunaikan ibadah sholat subuh, maka sesungguhnya dia telah mengawali hari dengan membawa bendera iman dan Islam,” ujar Rum.

Ia juga menekankan pentingnya peran setiap individu dalam dunia ini, terutama peran yang mendukung khitah sebagai manusia yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat nanti.

Menutup rangkaian kegiatan salat Subuh berjamaah kali ini, Aji Rum menyempatkan diri untuk menyerap aspirasi dan keluhan warga dengan meninjau beberapa titik lokasi drainase yang menjadi keluhan warga sekitar Musala Al Falah.

Ia merespon dengan baik keluhan tersebut, dan memerintahkan kepada Kadis PUPR untuk segera menindaklanjuti keluhan warga. (HAK*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button