Sains & Teknologi

Robot AI Jadi Kepala Sekolah di Inggris

Mataram (NTBSatu) – Sekolah di Inggris, yakni Cottesmore School yang berada di wilayah West Sussex telah memilih robot Artificial Intelligence (AI) bernama Abigail Bailey sebagai asisten kepala sekolah.

Bahkan, Cottesmore menjadikan robot AI Abigail Bailey ini layakanya kepala sekolah sejak awal 2023. Hal tersebut membuat sekolah dengan konsep asrama ini menjadi sekolah pertama dengan kepala sekolah dari robot AI.

Kepala Sekolah Cottesmore, Tom Rogerson mengatakan, bahwa tujuan menggunakan robot tersebut adalah untuk membantunya memberikan nasihat tentang berbagai hal berkaitan dengan pegawai dan siswa serta dalam kebijakan sekolah.

Berita Terkini:

“Terkadang memiliki seseorang atau sesuatu untuk membantu anda dapat memberi pengaruh yang sangat menenangkan,” ujarnya, dikutip dari The Telegraph, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, teknologi robot AI ini memiliki konsep sama dengan Chat GPT, sebuah layanan AI online untuk menjawab segala pertanyaan dengan algoritma chatbot.

Menurut Rogerson, AI memiliki prinsip untuk mengetahui banyak hal dalam pembelajaran mesin dan manajemen pendidikan, dengan kemampuan analisis data dalam skala besar.

“Senang rasanya memikirkan seseorang yang sangat terlatih siap membantu anda dalam mengambil keputusan,” lanjutnya.

Rogerson menambahkan, hal ini bukan berarti dirinya tak membutuhkan nasihat dari manusia. Namun dalam beberapa kondisi, dirinya tak perlu menghubungi atau mengganggu seseorang untuk mengambil keputusan.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button