Daerah NTB

157 Angkutan Sewa Khusus Disediakan dari BIZAM Menuju Sirkuit Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Selain menyediakan shuttle bus gratis, Pemprov NTB juga menyediakan Angkutan Sewa Khusus (ASK) dan Angkutan Sewa Umum (ASUM) dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) menuju Sirkuit Mandalika.

“Kami sudah siap dengan 157 mobil ASK dari BIZAM menuju Sirkuit Mandalika,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB, Jamaluddin Malady, Jumat, 6 Oktober 2023.

Kesepakatan awal, di setiap pintu masuk baik melalui jalur laut maupun udara akan disediakan shuttle bus yang dapat diakses secara gratis oleh penonton MotoGP.

Berita Terkini:

Namun, berdasarkan hasil rapat koordinasi MotoGP pada Kamis, 5 Oktober 2023 kemarin, antara Dinas Perhubungan dan Polda NTB menginginkan tidak perlu disiapkan shuttle bus, khusus di BIZAM.

Pengecualian ini, kata Jamaluddin, karena penonton yang datang melalui jalur udara tidak datang secara berkelompok seperti melalui jalur laut. Sementara itu, jika menggunakan shuttle bus, penumpangnya harus penuh terlebih dulu baru jalan.

“Kalau shuttle bus kan tidak mungkin dia jalan dengan satu dua penumpang, pasti dia tunggu penumpang lainnya. Nah sementara penonton ini kepengin dia kejar event, kejar balap, jadi mereka tidak mau ketinggalan race,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button