Politik

Menakar Kekuatan Lalu Iqbal dan Pathul Bahri Jadi Penantang Zulkieflimansyah

Mataram (NTBSatu) – Pemilihan Gubernur NTB tersisa kurang lebih setahun lagi. Namun, atmosfer pertarungan para Calon Gubernur mulai menghangat.

Belum lama ini, Ketua DPD Gerindra NTB sekaligus Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri menyatakan keyakinannya maju dalam Pilgub NTB yang dihelat Tahun 2024.

IKLAN

Kemudian, nama lain yang santer disebut sebut akan maju dalam pertarungan merebut kursi Gubernur NTB adalah Lalu Muhammad Iqbal.

Seorang Diplomat karir Kementerian Luar Negeri yang sebelumnya telah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Turki.

Dan tentu selanjutnya, mantan Gubernur NTB 2018-2023 Dr. Zulkieflimansyah, yang statusnya merupakan petahana, masih digadang-gadang akan tetap mengikuti kontestasi Pilgub untuk Periode kedua.

Pengamat politik Universitas Mataram Dr. Saipul Hamdi menjelaskan, ketiga nama itu, masing-masing memiliki daya tariknya serta mempunyai segmentasi pemilih yang berbeda-beda.

Berita Terkini:

“Calon-calon itu, saya yakin punya potensi, semua bagus, pendidikannya oke,” ucapnya kepada NTBSatu Rabu, 20 September 2023.

Spesifiknya, ia menilai Pathul memiliki peluang, jika dalam era kepemimpinannya di Lombok Tengah dapat memberikan efek yang signifikan bagi pertumbuhan pembangunan ekonomi daerah tersebut.

Ia melihat hal itu bisa menjadi modal posisi tawarnya dalam pertarungan Pilgub NTB.

“Kalau ada yang bisa dijual dalam kepemimpinannya di Lombok Tengah, saya rasa bagus juga ditransfer dalam konteks yang lebih luas seperti Cagub,” paparnya.

Selain itu, ia pun menganggap, peluang lain yang dimiliki oleh Pathul yakni, adanya Partai Gerindra yang memberikannya tiket untuk maju, apalagi disokong posisinya sebagai Ketua DPD Gerindra NTB.

“Kalau peluang maju, bisa saja Pathul kan punya Partai Gerindra, tinggal nyari satu partai untuk bisa maju, untuk tiket sih Pathul tidak susah,” ucap Dosen Sosiologi Unram itu.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button