ADVERTORIAL

Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik, Ummat Gelar Pelatihan Kehumasan dan Protokoler Bagi Civitas Akademika

Mataram (NTB Satu) – Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para pegawai dan mahasiswanya.

Melalui Biro Kerja Sama, Kemahasiswaan, Humas, dan Protokoler (KKHP), Ummat mengadakan Pelatihan Humas dan Protokoler dalam meningkatkan mutu pelayanan publik.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat Ummat, Selasa, 15 Agustus 2023.

Para pemateri yang hadir berasal dari praktisi yang sudah ahli dalam bidangnya, yakni Tarmidzi, S.Kom. ME., dari Biro Administrasi Kepemimpinan Sekda NTB, Agus Santosa yang merupakan wartawan/reporter senior RRI, dan Bimo Kaspun Nuri dari ketua MC Lombok.

Beberapa materi yang diajarkan ketiga pemateri dalam pelatihan mencakup keterampilan keprotokolan, pengantar kehumasan, pelatihan Master of Ceremony (MC). Kemudian, penulisan jurnalistik kehumasan, videografi kehumasan, dan fotografi jurnalistik kehumasan.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Rektor Ummat yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Harry Irawan Johari, M.Si. Menurutnya, kegiatan pelatihan kehumasan dan keprotokolan ini sangatlah penting.

“Sehingga melalui kegiatan ini kami berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama,” ujarnya, Selasa, 15 Agustus 2023.

Kepala Biro KKHP Ummat, Drs. Amil, MM., juga berharap melalui pelatihan ini para peserta akan memperoleh pemahaman yang baik tentang keprotokolan dan kehumasan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan di lingkup Ummat. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh para humas dan protokoler ataupun civitas akademika di lingkungan Ummat,” jelasnya. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button