Lombok Tengah

Viral Guru di Lombok Tengah Panjat Pohon Demi Cari Sinyal, Begini Kata Menkominfo

Mataram (NTB Satu) – Beredar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah guru di Lombok Tengah mencari sinyal hingga harus naik ke atas pohon. Videonya tersebut diposting oleh akun Lensamandalika di TikTok, Selasa, 8 Agustus 2023.

Tampak dari video yang diunggah itu, sejumlah guru sedang mencari sinyal. Salah satunya, seorang guru yang berdiri di atas pohon sambil memegang handphone-nya.

Selain itu, ada juga seorang guru yang memanjat tiang bendera. Saat berhenti, guru tersebut mengarahkan ponselnya ke arah langit.

Video itu juga menuliskan takarir “Guru di Lombok Tengah Susah Sinyal Buat Absen Online”. Dalam keterangan video itu, lokasinya berada di wilayah Lombok Tengah.

Tidak hanya satu video saja yang beredar, dalam akun Facebook bernama Haji Wildan pun terdapat unggahan video yang sama. Dalam unggahannya, Haji Wildan menjelaskan pengisian absensi online pada guru yang diterapkan untuk tingkat SD dan SMP.

Haji Wildan juga turun menyinggung soal sinyal yang gangguan dan lemot sehingga membuat kehebohan tersebut. Dalam caption-nya, dia menyertakan tiga foto yang disebut diambil di beberapa wilayah Lombok Tengah.

Sama seperti video di TikTok, foto-foto tersebut memperlihatkan beberapa orang yang tengah berada di atas pohon. Mereka juga mengarahkan ponselnya ke bagian atas atau langit seperti sedang mencari sinyal.

Baca Juga :

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button