Daerah NTB

Bertemu Menteri Energi Inggris, NTB Optimis Wujudkan Net Zero Emission Tahun 2050

Mataram (NTB Satu) – Ambisi besar Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam mewujudkan energi bersih terbarukan atau Net Zero Emission (NZE) di tahun 2050 terus dimantapkan. Upaya itu semakin dikuatkan dengan berbagai kerja sama, baik Nasional maupun Internasional.

Seperti halnya hari ini, Sabtu, 5 Agustus 2023, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima kunjungan Menteri Keamanan Energi dan Net Zero Inggris, Graham Stuart di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

Baca Juga:

Di hadapan Menteri Stuart, Gubernur dan Wagub kompak menyampaikan keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dalam menargetkan NTB Net Zero Emission 2050. Bahkan, target tersebut lebih cepat 10 tahun dari Pemerintah Indonesia yakni 2060.

Bang Zul dan Umi Rohmi sapaannya, optimis dengan komitmen dan sinergi yang kuat dari seluruh pihak, maka target Net Zero Emission Tahun 2050 mampu direalisasikan. Untuk itu, Pemprov NTB menyampaikan kesiapan dan dukungan dalam menyukseskan program yang sedang dan akan dijalin kedepannya.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button