Daerah NTB

Agar Tertata, PKL akan Berjualan di Pasar Modern Depan Sirkuit Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan Universitas Mataram akan membangun pasar modern di wilayah Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti mengatakan, pembangunan pasar modern ini untuk menata para pelaku usaha khususnya UKM atau Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih belum tertata dengan baik di wilayah Mandalika.

Baca Juga:

“Alhamdulillah kami berkolaborasi untuk menciptakan pasar modern, di mana pelakunya adalah PKL yg ada di Mandalika. Dan fokus kami baru di satu titik dulu yaitu depan pintu utama,” kata Baiq Nelly Yuniarti kepada NTBSatu, Kamis, 27 Juli 2023.

Selain untuk penataan PKL, pasar modern ini juga dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman para pelaku usaha dalam memanfaatkan teknologi. Sehingga, para PKL bisa meningkatkan pendapatannya dengan sistem pemasaran yang modern. Juga sebagai kemudahan transaksi guna menjaga kenyamanan para pengunjung.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button