Olahraga

Puluhan Atlet Paralayang Dunia akan Hadir di Lombok Tengah 27-30 Juli 2023

“Indonesia telah mengirim 19 atlet, enam di antaranya wildcard dan dua atlet NTB mewakili Lombok dan Sumbawa,” kata Komandan Lanud Zainuddin Abdul Madjid.

Adapun puluhan atlet yang akan mengikuti pertandingan ini berasal dari berbagai negara di dunia, seperti Jepang, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, China, Republik Ceko, Malaysia, Saudi Arabia, Slovenia, Romania, Serbia, Thailand, Indonesia, dan masih ada beberapa negara lain yang akan menyusul.

Sementara itu, Pengurus Paralayang Indonesia, Thomas Sabarudin mengungkapkan bahwa melalui ajang ini talenta-talenta muda akan tersaring dan dipersiapkan mengikuti kejuaraan paralayang tingkat dunia lainnya.

Untuk informasi, atlet paralayang asal NTB, Naufal Hammam berhasil meraih medali perak dalam kejuaraan Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2023 seri Thailand.

“Kejuaraan dunia paralayang yang digelar di Lombok ini sangat baik, terutama bagi atlet-atlet nasional maupun lokal NTB. Terlebih pada tahun 2028, NTB akan menjadi tuan rumah PON,” pungkasnya. (STA)

Baca Juga :

Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button