Politik

Gelombang Dukungan Zul-Uhel dari KSB Menguat, Ahmad Salim Sebut Bang Zul Figur Paling Berpengalaman

Mataram (NTBSatu) – Pertarungan Pilgub NTB disebut sebut paling sengit tahun ini. Tiga figur yang berkompetisi, sama sama punya latar belakang pendidikan doktoral dan kapasitas politik di atas rata rata. Namun cerita berbeda datang dari mantan Senior Manager External PT Amman Mineral, Ahmad Salim.

Tokoh Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini menyebut Dr. Zulkieflimansyah adalah figur menonjol. Tidak saja saat ini, tapi rekam jejaknya sejak menempuh pendidikan, kecerdasan dan kapasitasnya sudah dirasakan.

Ahmad Salim mendukung Bang Zul karena alasan punya pengalaman dan rekam jejaknya positif selama memimpin NTB periode sebelumnya.

“Jadi yang maju ini gajah gajah semua, tapi inilah Gajah yang berpengalaman (Bang Zul, red),” kata Ahmad Salim dalam sebuah wawancara.

Ahmad Salim yang saat ini mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Sumbawa Barat, mengenal Bang Zul sejak SMP. Selama pendidikan menengah, ia mengenal Bang Zul selalu berpikir di luar nalar. “Berpikir out of the box itu biasa dia lakukan sejak dulu,” kata Ahmad Salim.

Banyak pengalaman dan cerita menarik dari figur suami Hj. Niken Saptarini Widiyawati ini, bahkan selepas SMP dan SMA. Tidak mengherankan, Bang Zul saat ini masuk ke jajaran tokoh nasional.

Ahmad Salim saat ini berpasangan dengan Muhammad Nasir sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Keduanya diketahui mendapat nomor keberuntungan 02 saat pencabutan lot. Nomor urut ini linier dengan nomor urut Zulkieflimansyah – Suhaili FT.

Alim – Nasir didukung PAN dan PKB untuk kendaraan maju kontestasi Pilkada KSB. Meski tak didukung PKS, tapi ia respect dengan figur Bang Zul.

Pria yang 25 tahun mengabdi sejak di PT Newmont Nusa Tenggara ini, mengajak masyarakat agar hati hati menentukan pilihan, khususnya pada Pilgub NTB. Dalam arti, masyarakat harus kritis memilih calon pemimpin yang punya kualifikasi.

“Jadi dari saya, jangan ragu menentukan sikap memilih pemimpin daerah kita. Pertimbangannya silakan liat rekam jejaknya,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button