ADVERTORIAL

Ummat Gelar Jalan Sehat Rangkaian Peringatan Milad Ke-43

Mataram (NTB Satu) – Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) genap berusia 43 tahun pada Minggu, 25 Juni 2023. Pada tahun ini, Milad Ummat mengambil tema “Sinergi menuju Ummat yang Unggul dan Berkemajuan.”

Salah satu rangkaian kegiatan menyemarakkan Milad Ummat ke-43 adalah kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan, Minggu 25 Juni 2023. Kegiatan Jalan Sehat ini mengambil start di depan Auditorium H. Anwar Ikraman dan berakhir di depan gedung Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Ummat.

Acara berlangsung secara meriah dengan kehadiran civitas akademika dan mahasiswa dari berbagai fakultas menggunakan seragam dan yel-yel masing-masing. Turut hadir juga, Rektor Ummat bersama pengurus Badan Pengurus Harian Ummat dan para Wakil Rektor.

Pembukaan rangkaian acara jalan sehat dimulai dengan pemotongan pita di Lapangan Basket Parkiran Gedung FIK UMMAT, selanjutnya para peserta menyusuri beberapa ruas jalan Gajah Mada sejauh kurang lebih lima kilometer. Lalu, mengelilingi bundaran lingkar selatan dan kembali finish di depan gedung FIK UMMAT.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Kemudian, lomba-lomba antar civitas akademika seperti tarik tambang, lomba makan sehat, senam sehat dan berakhir dengan pembagian doorprize yang telah disiapkan oleh panitia.

Ketua Panitia Milad ke-43 Ummat, Dr. Siti Hasanah, SH., MH., mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ratusan hadiah menarik. Mulai dari sepeda, peralatan rumah tangga, hingga barang-barang elektronik.

“Ratusan hadiah tersebut diundi dengan kupon undian yang telah dimasukkan oleh para peserta di pertengahan jalur jalan sehat. Selain itu. panitia juga menggelar stand-stand makanan dari beberapa dosen dan mahasiswa Ummat,” ujarnya, dalam kegiatan Jalan Sehat, Minggu, 25 Juni 2023.

Rektor Ummat, Drs. Abdul Wahab, MA., menyampaikan, diselenggarakannya serangkaian acara Milad ke-43 merupakan bentuk ucapan rasa syukur kepada Allah Swt. dan kebersamaan mewujudkan kemajuan untuk Ummat.

“Rangkaian acara Milad ke-43 adalah bentuk ucapan rasa syukur kita untuk Ummat yang sampai saat ini oleh Allah SWT selalu dimudahkan dalam menjalin kerja sama. Serta, meningkatkan prestasi, dan lain sebagainya,” imbuhnya, saat sambutan.

Rektor Ummat pun mengajak seluruh civitas akademika untuk maju bersama demi kemajuan dan jangan ada yang memisahkan diri.

“Mari kita membangun kampus ini sehingga bisa maju, bersaing dengan yang lain baik di regional maupun internasional,” ungkapnya. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button