Trending

Lika Liku Nelda Hania Lolos Menjadi Duta Tes Wawasan Kebangsaan NTB

Mataram (NTB Satu) – Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, yang berasal dari Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nelda Hania menceritakan kisah perjuangannya untuk bisa ke Jakarta mewakili NTB menjadi Duta Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) program edukasi dari Narasi tersebut.

Perjuangan Nelda untuk bisa ke Jakarta sangat menginspirasi. Ia bercerita, mengikuti tes Duta TWK tersebut berlandaskan percaya diri saja, di luar dari kemampuannya yang hanya seorang mahasiswi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam semester IV.

“Awalnya hanya coba dan niat saja untuk memperkenalkan budaya dari tanah kelahiran saya Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Saya merasa siapa tahu melalui TWK, Budaya Bayan bisa lebih banyak diketahui oleh banyak orang,” jelas Nelda, Selasa 30 Mei 2023.

Dengan bermodal percaya diri, ia pun berhasil menjadi Duta TWK. Menurutnya, keberhasilannya itu tidak lepas dari doa dan dukungan orang sekitar.

Sebelum menjadi Duta TWK, Nelda aktif sebagai relawan di beberapa komunitas yang bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan. Melalui kegiatan tersebut ia berharap apa yang sudah ia sampaikan dan berikan bisa bermanfaat untuk sekitar, khususnya anak kecil yang membutuhkan pendidikan.


Lihat juga:
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button