Lombok Barat

KPU Lombok Barat Minta Pemda Percepat Pengetokan Anggaran Pilkada Sebesar Rp 52 Miliar

Mataram (NTB Satu) – Ketua KPU Lombok Barat, Bambang Kariyono menjelaskan terkait dengan pengusulan anggaran pilkada di kabupaten Lombok Barat.

Ia menguraikan bahwa anggaran pilkada untuk Lombok Barat yang awalnya berjumlah Rp58 miliar kini menjadi sekitar Rp52 miliar. Pengurangan itu disebabkan karena adanya penghapusan dari pembiayaan yang berstandarkan situasi Covid-19.

“Sudah mengajukan di pemda Lombok Barat Rp52 miliar dari Rp58 awalnya dikurangi dari anggaran standar Covid,” ujarnya kepada NTB Satu Selasa 30 Mei 2023.

Anggaran pilkada Lombok Barat ini menurutnya masih akan berkurang. Mengingat sinkronisasi antara anggaran Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten Kota akan segera dilakukan dalam mengukur proporsi keuangan daerah untuk dihibahkan kepada KPU baik Provinsi maupun Kabupaten Kota.

“Kalau untuk cost sharing nanti Pemprov mau mengambil yang mana, operasional ataukah honor KPPS, tentu yang Rp52 miliar akan dikurangi dengan apa yang disanggupi oleh Pemprov,” katanya.

Untuk anggaran Rp52 miliar itu telah masuk dalam pembahasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), namun menurutnya untuk penetapan finalisasinya masih menunggu kesepakatan antara Pemprov dan Pemda.


Lihat juga:
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button