Kota Mataram

Polisi Masih Selidiki Penyebab Terbakarnya Kos-kosan di Cakranegara

Mataram (NTB Satu) – Penyebab kebakaran rumah kos yang berada di wilayah Cakranegara, Kota Mataram dua hari lalu masih diselidiki Polresta Mataram.

“Penyebab kebakaran masih kami selidiki. Apakah karena korsleting listrik atau karena yang lain,” kata Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, Rabu, 24 Mei 2023.

IKLAN

Untuk mendalami peristiwa yang terjadi pada dua hari lalu tersebut, saat ini pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi. Terutama penghuni rumah, Agus Sulistio.

Dia juga menuturkan, api cepat menjalar karena di dalam bangunan tersebut terdapat beberapa bahan yang mudah terbakar. “Banyak berbahan plastik,” sambung Kapolresta.

Beruntungnya, insiden kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun muncul perkiraan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Angka itu muncul dari hitungan sementara Agus Sulistio. “Itu belum hitungan secara lengkap,” katanya.

IKLAN

Berita sebelumnya, api melalap sebuah kos-kosan di Cakranegara, Kota Mataram pada Senin, 22 Mei 2023 sekitar pukul 23.45 Wita.

Api menyambar seluruh bangun kos-kosan tersebut beserta isinya. Diketahui, bangunan itu menjadi gudang tempat menyimpan plastik maupun peralatan rumah tangga.

Polisi memadamkan api menggunakan 10 unit mobil PMK Kota Mataram, 2 unit mobil PMK Lombok Barat. Kemudian dibantu 1 unit mobil AWC Polda NTB, 1 unit AWC Satbrimob, dan 1 unit AWC Polresta Mataram.

Hasilnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.15 Wita. (KHN)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button