Kota Mataram

Kos kosan Jadi Gudang Plastik di Cakranegara Ludes Terbakar

Mataram (NTB Satu) – Sebuah kos-kosan yang dijadikan gudang plastik atau peralatan rumah tangga terbakar pada Senin, 22 Mei 2023 dini hari. Kejadiannya terjadi di jalan Ramayana No. 02 Lingkungan Negarasakah Barat, Kelurahan Cakranegara Timur, Kota Mataram.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya, Kompol Moh. Nasrullah, Spd., SIK., membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyampaikan, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 23.45 Wita.

“Pemilik kos-kosan tersebut atas nama I Gede Artapa, 67 tahun, Negarasakah. Ia menyewakannya kepada Agus Sulistyo, 51 tahun,” kata Nasrullah.

Nasrullah menjelaskan kronologis kejadian menurut keterangan saksi Gede Arya Mahendra Putra yang juga sekaligus sebagai penjaga gudang. Menurutnya, saat berada di dalam kamar sekitar pukul 23.45 Wita, merasakan hawa panas dan bau plastik terbakar dan keluar untuk mengecek.

“Melihat api muncul di samping kamar, kemudian saksi keluar untuk meminta bantuan warga sekitar. Menurut saksi di dalam gudang tidak ada menyalakan kompor gas maupun peralatan elektronik lainnya. Serta, kos kosan sudah sekitar 3 tahun tidak terisi sehingga dikontrakkan oleh bapaknya kepada Agus Sulistyo yang kini dijadikan gudang peralatan rumah tangga,” ungkapnya.

Sekitar pukul 00.20 Wita, kata Nasrullah, pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk langsung memadampkan api. Pemadaman dilakukan dengan 10 unit mobil PMK Kota Mataram, dua Unit Mobil PMK Lobar dibantu satu unit mobil AWC Polda NTB, satu Unit AWC Satbrimob Polda NTB dan satu Unit AWC Polresta Mataram.

“Api berhasil padam pukul 03.15 Wita oleh petugas pemadam kebakaran bersama anggota polri lainnya,” tandasnya.

Selain itu, pihak kepolisian pun telah mengumpulkan keterangan saksi-saksi lainnya.

“Kami akan kordinasikan juga Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Mataram untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button