Daerah NTB

UKM Mulai Kebanjiran Pesanan Parcel Lebaran

Mataram (NTB Satu) – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai menerima banyak pesanan parcel untuk kebutuhan Idul Fitri 1443H/2022.

Owner Nutsafir, Sayuk Wibawati misalnya, pengusaha kue dan parcel ini menuturkan sudah mulai menerima orderan parcel untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri.

IKLAN

“Kami sudah mulai terima pesanan dari berbagai kalangan, baik pesanan individu maupun dari intansi yang ada di NTB. Ada juga pesanan dari luar daerah seperti Bandung, Jakarta, Semarang, Kupang,” kata Sayuk Kamis 14 April 2022.

Bahkan Nutsafir sudah mulai melakukan pengiriman parcel ke luar daerah sejak minggu kedua Ramadan. Dalam satu hari rata-rata pengiriman di atas 50 pcs parcel.

“Kami sudah mulai mengirim parcel ke luar daerah seperti hari ini kami kirim ke kota Kupang. Kalau luar daerah biasanya lebih awal untuk mengantispasi keterlambatan saat pengiriman, kalau pesanan dalam daerah sendiri biasanya satu minggu sebelum lebaran,” imbuh Sayuk.

Orderan parcel paling tinggi diprediksi satu minggu jelang Lebaran, karena pesanan dari konsumen lokal mulai masuk.

IKLAN

“Pesanan paling banyak nanti satu minggu jelang lebaran, saat ini prioritas kami mengirim ke luar daerah. Selain itu, satu minggu jelang lebaran warga yang mudik banyak memesan parcel sebagai oleh-oleh untuk keluarga di kampung,” kata Sayuk.

Sayuk memprediksi orderan pada Ramadan tahun ini bisa meningkat tiga kali lipat dari Ramadan 2021, karena aktivitas masyarakat mulai dimudahkan.
“Memasuki minggu kedua ini pesanan sudah meningkat 50 persen, karena sudah ada pelonggaran aktivitas, tahun ini kami harapkan naik tiga kali lipat,” ungkapnya. (ABG)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button