Kota Bima

Syamsuri Pindah ke Dapil Mpunda, Optimis PAN Kota Bima Rebut Ketua Dewan

Mataram (NTB Satu) – PAN Kota Bima cukup jeli melihat persaingan di semua dapil di Kota Bima untuk menghadapi gelaran pileg 2024 mendatang.

PAN akan menempatkan kader terbaiknya yakni Syamsuri hijarah ke dapil Mpunda. Sebelumnya, penyumbang suara terbanyak di PAN Kota Bima ini tampil pada dapil Rasana’e Timur dan Raba.

Dengan adanya perpindahan dapil ini akan sangat rawan Syamsuri tidak bisa mendulang suara yang signifikan atau bahkan bisa tersingkir dalam perebutan 25 kursi DPRD Kota Bima.

Saat dikonfirmasi, Syamsuri menjawab cukup normatif dan penuh kalkulasi. Ia menilai setiap parpol memiliki strateginya masing-masing, perhitungan pasti dikedepan kenapa dirinya dipindahkan ke dapil satu Mpunda.

“Inilah seninya berpolitik, apalagi PAN ada misi yang cukup besar di pileg 2024 nanti. Saya rasa PAN bisa memahami itu,” tuturnya Selasa 9 Mei 2023.

Salah satu tujuan PAN merotasi sebagian bacalegnya termasuk Syamsuri untuk mengembalikan kursi ketua dewan ke PAN. Itulah misi besar yang ingin diraih pada suksesi pileg 2024.

Kepindahan dirinya ke dapil lain, menurutnya bentuk lain dari implementasi dari misi itu. Apalagi misi tersebut ditopang dengan perhitungan yang matang dan terukur.

“Kami di PAN menargetkan 4 kursi di pileg nanti, agar kursi ketua bisa didapatkan,” katanya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button