Daerah NTB

Demokrat NTB Terus Dorong AHY Bisa Dampingi Anies di Pilpres

Mataram (NTB Satu) – Koalisi perubahan, baik di tingkat DPP maupun di daerah telah siap untuk memenangkan Anies pada pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU). Ia mengatakan sampai dengan saat ini koalisi perubahan tetap kompak dan solid dalam memenangkan Anies terlebih di NTB.

Ia kembali menyampaikan kedepan koalisi perubahan di NTB akan tetap mengikuti instruksi awal dari pusat sebagai dasar untuk melakukan gerakan politik di daerah bersama dengan rekan koalisi.

“Rekan koalisi sahabat PKS dan Nasdem, kami tetap berjalan apa yang instruksi di awal ya, kami komunikasi sampai tingkat bawah di basis masing-masing,” ujarnya kepada NTBSatu Selasa 9 Mei 2023.

Lebih lanjut, soal siapa cawapres yang akan mendampingi Anies nantinya, IJU menjawab itu ada di DPP keputusannya. Jika hasilnya telah keluar, hal itu murni hasil dari kesepakatan koalisi perubahan

Tentu ia berharap dengan berbagai macam pertimbangannya, Ketum Demokrat AHY bisa menjadi salah satu kandidat dalam pemilihan cawapres Anies.

“Semua sudah disepakati. Tentu kami ingin AHY terus didorong cawapres,” katanya.

Ia mengatakan bukan tanpa alasan, pihaknya terus mendorong AHY untuk mendampingi Anies. Ia melihat perkembang AHY sangat signifikan saat ini. Ia menjelaskan pula adanya survei yang memperlihatkan AHY terus mendominasi untuk dipilih menjadi cawapres.

“Terakhir SMRC melakukan survei simulasi capres, Anies di posisi ketiga, tapi begitu simulasi dari cawapres AHY di pasangkan dengan Anies bahkan mengungguli Ganjar Pranowo,” bebernya.

Kemudian politis muda ini, mengatakan kedekatan Anies dengan AHY cukup luar biasa.Ini terlihat beberapa waktu yang lalu keduanya intens berkomunikasi dalam rangka penguatan dan konsolidasi koalisi perubahan.

“Soal chemistry Anies dengan AHY fenomena sudah solid, ini bukan ego ini proses yang biasa dalam demokrasi,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button