Kota Mataram

Calon Jemaah Haji di Mataram Dibekali Fasilitas Penuh Manasik Haji

Mataram (NTB Satu) – Calon jemaah haji di Kota Mataram dibekali fasilitas penuh bimbingan manasik haji. Bimbingan Manasik Haji Gratis bagi jemaah calon haji merupakan program rutin kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram dengan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Mataram.

Kegiatan manasik haji ini bisa menjadi pembekalan awal bagi para Jemaah. Calon haji dapat memperhatikan informasi dari para pembimbing haji.

IKLAN

“Mulai dari tata cara dan rukun haji serta pengenalan tentang kondisi tanah haram,” Ungkap Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana dalam sambutannya, Selasa 9 Mei 2023.

Ia menambahkan, manasik haji sebagai fasilitas untuk para jemaah agar aktif bertanya dan berdiskusi dengan pembimbing haji.

Selain itu, Wali Kota Mataram juga memandang kegiatan manasik haji ini sebagai kegiatan yang positif untuk para jemaah dalam membangun silaturahmi dengan mengenal satu dan lainnya.

Sementara itu, Ketua IPHI Kota Mataram Prof. Dr. H. M. Tajuddin menjelaskan calon jemaah haji Kota Mataram yang berangkat tahun ini sebanyak 655 orang dan 49 orang cadangan, dengan usia di atas 71 tahun sebanyak 94 orang.

Menurutnya, dari 10 Kabupaten atau Kota yang ada di NTB, hanya Kota Mataram yang memberikan perhatian besar kepada calon jemaah haji.

“Jemaah mendapatkan fasilitas perlengkapan seperti sepatu sandal, pakaian, ongkos jahit, topi, dan lainnya,” ucapnya.

Ia berharap bimbingan ini menjadikan para jemaah calon haji Kota Mataram menjadi haji yang mabrur. “Sebab Mabrur tiada lain balasan adalah surga,” tutupnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button