Pendidikan

Pelaksanaan UTBK-SNBT 2023 di Universitas Mataram, Gelombang Pertama Dimulai Senin Ini

Mataram (NTB Satu) – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dimulai besok, Senin, 8 Mei 2023. Hari Senin juga merupakan hari pertama tes bagi gelombang pertama dan akan selesai pada Minggu, 14 Mei 2023.

Pelaksanaan UTBK di Provinsi NTB pun akan berlangsung di Universitas Mataram (Unram). Terkait lokasi ujian, panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unram telah menyiapkan enam lokasi dengan 23 ruangan ujian.

“Di UPT Pustik delapan ruangan, FKIP dua ruangan, Fakultas Kedokteran empat ruangan, Fakultas Ekonomi empat ruangan. Kemudian, Fakultas Hukum satu ruangan, dan Fakultas Teknik empat ruangan,” jelas Humas PMB Unram, Khairul Umam, Sabtu, 6 Mei 2023.

Umam yang juga Humas Unram ini menyampaikan, dalam pelaksanaan UTBK nanti peserta akan terbagi dalam dua sesi.

“Ada sesi pagi yang mulai pukul 07.45 sampai 11.30 Wita. Selanjutnya, sesi siang pada pukul 13.30 sampai 17.15 Wita,” tambah Umam.

Sebagai syarat mengikuti ujian, panitia PMB Unram mewajibkan peserta membawa kartu tanda peserta UTBK-SNBT 2023. Lalu, ijazah asli atau fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir bagi lulusan 2021 dan 2022. Serta, surat keterangan kelas 12 dari kepala sekolah bagi lulusan 2023.

“Selain itu, peserta kami wajibkan untuk melihat lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan ujian. Kemudian, menempati tempat duduk sesuai nomor meja yang sudah ditentukan. Serta, menulis nama dan nomor peserta pada kertas buram yang telah disediakan pengawas,” imbau Umam. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button