Lombok Barat

Kades di Lombok Barat akan Adukan Jalan Meang ke Jokowi

Mataram (NTB Satu) – Kepala Desa Pengantap, Kecamatan Sekotong, Saidi berencana mengadukan kondisi jalan desanya ke Presiden Joko Widodo.

Rencana itu setelah mengetahui Presiden Jokowi membuka kanal pengaduan infrastruktur melalui Facebook pribadinya.

“Kalau begitu saya akan koordinasikan dulu dengan rekan-rekan (perangkat desa, red),” kata Saidi kepada NTB Satu, Sabtu, 6 Mei 2023.

Kondisi jalan di desanya memang memprihatinkan dan berdampak fatal.

Pada 20 Februari lalu, jalan yang rusak parah di Dusun Meang, Desa Pengantap sempat memakan korban. Akibat sulitnya akses, seorang ibu terpaksa melahirkan di pinggir jalan hingga bayinya meninggal.

Kendaraan yang mengangkut ibu dan keluarga tidak bisa tiba ke rumah sakit tepat waktu akibat sulitnya medan. Peristiwa itu sempat memancing reaksi banyak pihak dan mendesak infrastruktur tersebut segera diperbaiki.

Sementara di pihak lain, Jokowi membuka langsung kanal pelaporan setelah ia berkunjung ke Lampung. Di sana, ia mengecek buruknya kondisi infrastruktur Lampung yang sempat viral di dunia maya, terutama jalanannya.

“Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Facebook ini,” tulis Jokowi.(RZK)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button