Kota Mataram

Tips Meminimalkan Kendala Saat Puncak Arus Balik Lebaran 2023 di NTB

Mataram (NTB Satu) – Puncak arus balik mudik Lebaran 2023 di Terminal Mandalika, Kota Mataram diprediksi terjadi pada Kamis, 27 April 2023.

Kepala Terminal Mandalika, Marthen Tanone memprediksi Terminal Mandalika akan menerima belasan ribu penumpang pada puncak arus balik tersebut.

Agar aktivitas balik mudik berjalan tanpa hambatan, para pemudik bisa melakukan beberapa tips berikut:

  1. Para pemudik disarankan untuk melakukan balik mudik sebelum atau sesudah 27 April 2023 agar perjalanan balik bisa lebih lancar.

Karena hampir bisa dipastikan, arus lalu lintas akan sangat sesak pada puncak arus balik, terutama di wilayah pelabuhan.

  1. Perhatikan jadwal keberangkatan dan pilihan rute yang akan dilalui. Cek kondisi jalan dan cuaca sebelum berangkat agar bisa memilih rute yang lebih aman dan nyaman.
  2. Persiapkan diri secara fisik dan mental sebelum melakukan perjalanan jauh. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan untuk perjalanan jauh.
  3. Perhatikan kondisi kesehatan saat melakukan perjalanan jauh. Jangan lupa untuk beristirahat sejenak dan melakukan peregangan tubuh setiap beberapa jam sekali.
  4. Siapkan bekal makanan dan minuman yang cukup untuk perjalanan. Hindari membeli makanan dan minuman di pinggir jalan yang belum jelas kebersihannya.
  5. Jangan membawa terlalu banyak barang. Pastikan kendaraan tidak terlalu banyak dimuat dengan barang bawaan yang berlebihan sehingga bisa mengganggu kenyamanan perjalanan. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button