Olahraga

Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan

Mataram (NTBSatu)Timnas Indonesia U-20 resmi dibubarkan pada, Sabtu, 1 April 2023 setelah Indonesia dipastikan batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Kabar mengejutkan itu disampaikan Shin Tae-yong (STY) dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

IKLAN

“Setelah ini akan dibubarkan para pemain (Timnas Indonesia U-20) dan semua (pihak di tim) yang mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin,” kata Shin Tae Yong kepada awak media.

Presiden Joko Widodo juga turut memantau anak asuh STY saat sesi latihan itu.

Jokowi pun memberikan kata-kata penyemangat kepada seluruh pemain Timnas Indonesia yang ada di lapangan.

STY juga menyampaikan isi perbincangannya dengan Jokowi di lapangan.

IKLAN

Di satu sisi, pelatih asal Korea Selatan itu menyayangkan persiapan yang sudah disusun rapi harus pupus karena Piala Dunia U-20 batal terlaksana di Indonesia.

“Pak Presiden tadi bicara, dia selalu nonton pertandingan Timnas dan melihat perkembangan yang baik, tapi sangat disayangkan Piala Dunia tidak bisa digelar dan kita tidak bisa ikut,” ucapnya.

Dicabutnya status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 otomatis menggugurkan skuad Garuda tampil dalam kejuaraan tersebut.

FIFA membeberkan tuan rumah baru akan segera ditentukan. Sejauh ini, Argentina digadang menjadi pengganti potensial tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (RZK)


Lihat juga:

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button