Kota Bima

Wings Air Minta Maaf Atas Keterlambatan Pesawat Lepas Landas dari Bima ke Lombok

Mataram (NTBSatu) – Manajemen maskapai penerbangan Wings Air meminta maaf setelah pesawatnya dengan kode penerbangan IW-1865 rute Bima – Lombok mengalami keterlambatan keberangkatan sekitar hampir 3 jam pada Ahad, 26 Maret 2023.

Wings Air menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyaman yang terjadi pada Minggu penerbangan Nomor IW-1865 rute Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dan tujuan Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok (LOP),” ujar Corporate Communication Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis Ahad, 26 Maret 2023.

IKLAN

Sebanyak 68 penumpang Wings Air mengalami keterlambatan penerbangan setelah pesawat ATR-72-500 registrasi PK-WFZ rute Bima-Lombok mengalami gangguan. Gangguan itu disebabkan oleh indikasi pada salah satu indikator pesawat yang membutuhkan pengecekan.

Danang mengatakan, pilot memutuskan kembali ke landasan parkir guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dia juga mengatakan penundaan penerbangan ini dilakukan demi menjamin keamanan serta keselamatan penumpang dan awak pesawat. Kru yang bertugas segera mengumumkan dan mengarahkan kepada seluruh penumpang agar dapat kembali ke ruang tunggu dengan tertib.

Akhirnya, Wings Air kembali terbang dari Bima pukul 10:15 Wita dari jadwal keberangkatan yang awalnya 07.30 Wita. Wings Air mengoperasikan pesawat yang sama yaitu ATR 72-500 registrasi PK-WFZ dan mendarat di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid pukul 11.04 WITA.

IKLAN

Wings Air mengupayakan penerbangan ulang setelah mendapatkan konfirmasi dari pihak teknis bahwa pesawat telah siap untuk dioperasikan kembali,” ujar Danang.

Kemudian, Wings Air juga telah mengakomodir permintaan beberapa penumpang yang ingin melakukan proses pengembalian dana tiket atau refund serta mengajukan perubahan jadwal keberangkatan menjadi Senin 27 Maret 2023. (ADH)


Lihat juga:

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button