BERITA NASIONAL

Bercanda Bom Jelang Take Off, Penumpang Wings Air Diturunkan Paksa dari Pesawat

Semarang (NTB Satu)Wings Air dengan kode penerbangan nomor IW-1818 mengalami keterlambatan penerbangan pada Selasa 28 Februari 2023. Pemicunya, candaan salah seorang penumpang yang menyebut ada bom. Dampaknya, pesawat rute Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah (SRG) tujuan Bandar Udara Rahadi Oesman di Ketapang, Kalimantan Barat (KTG) tertunda.

Dijelaskan, telah dijalankan menurut prosedur keselamatan dari penanganan salah satu penumpang laki-laki berinisial UD (45 tahun) yang menyampaikan ada bom.

IKLAN

“Saat akan naik pesawat (berada di depan pintu pesawat), penumpang tersebut membuat pernyataan bahwa terdapat bom di dalam koper yang akan dimuat ke kompartemen bagasi bagian belakang,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro kepada ntbsatu.com melalui press release Selasa 28 Februari 2023.

Pernyataan tersebut segera dikonfirmasi ulang dan ditindaklanjuti oleh petugas keamanan Wings Air serta diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke otoritas penerbangan sipil setempat.

“Penumpang UD tidak diikutsertakan (offload) dari penerbangan,” tegasnya.

Setelah oknum penumpang diturunkan, segera dilakukan pengecekan menyeluruh terhadap penumpang, barang bawaan dan bagasi kargo. Hasilnya tidak ditemukan bukti adanya bom atau benda lain yang membahayakan penerbangan.

IKLAN

Akhirnya, Wings Air penerbangan IW-1818 dijadwalkan berangkat pukul 07.00 WIB (GMT+ 07), mengalami keteralmbatan keberangkatan 37 menit.

Pesawat ATR 72-600 registrasi PK-WHU sudah dilakukan pemeriksaan kembali, pesawat dinyatakan laik terbang dan aman dioperasikan. Pesawat lepas landas 07.37 WIB dan sudah mendarat di Bandar Udara Rahadi Oesman pukul 09.09 WIB.

IKLAN
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button