Daerah NTB

Polresta Mataram Amankan Puluhan Sepeda Motor Saat Razia Jelang Sahur

Mataram (NTBSatu) – Karena rawan terjadi balap liar, Polresta Mataram melakukan razia di Jalan Udayana, Kota Mataram, Ahad 26 Maret 2023 dini hari menjelang waktu sahur. Dari razia itu mereka berhasil mengamankan sebanyak 30 unit sepeda motor.

“Ada 30 unit kendaraan roda dua yang kami amankan. Di antaranya ada yang kami duga melakukan balap liar, masih menggunakan knalpot brong, dan tidak melengkapi surat-surat atau kelengkapan berkendara,” jelas Kasat Lantas Polresta Mataram, Kompol Bowo Tri Handoko.

Lebih jauh Bowo menjelaskan, pihaknya terpaksa memberikan surat tilang terhadap puluhan kendaraan tersebut guna memberikan efek jera. Apalagi sebagian besar kendaraan itu dikendarai anak-anak remaja di bawah umur.

“Kami mengamankan kendaraan tersebut dengan maksud agar selama Bulan Puasa, masyarakat bisa bebas dari aksi balap liar ataupun suara yang mengganggu akibat knalpot brong,” katanya.

IKLAN

Sementara Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa, menjelaskan pihaknya melakukan razia untuk mencegah maupun menindak kendaraan yang masih menggunakan knalpot brong.

Selain itu, kegiatan ini untuk mencegah adanya balap liar serta memberi peringatan kepada pengendara yang tidak menggunakan kelengkapan berkendara.

Hal ini juga untuk mengantisipasi kasus curanmor serta memberikan layanan maksimal kepada masyarakat, sehingga masyarakat khusyu dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Kegiatan kali ini merupakan pelayanan polisi terhadap masyarakat. Kami ingin memberikan ketenangan serta kenyamanan selama bulan puasa, agar masyarakat menjalankan ibadah tanpa gangguan,” jelasnya.

Kapolresta juga berharap, agar orang tua dan seluruh masyarakat mengontrol keluarga, khususnya anak-anak. “Sehingga upaya pencegahan dapat kita lakukan secara bersama-sama,” harapnya. (KHN)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button