Kota Mataram

Mendadak! 251 Anggota Polresta Mataram Jalani Tes Urine

Mataram (NTB Satu) – Usai apel pagi rutin di Mapolresta Mataram, Kapolresta Mataram KBP Mustofa perintahkan anggotanya untuk menjalani tes urine. Upaya itu sebagai bentuk untuk menekan adanya dugaan anggota yang terlibat dalam pusaran narkoba, Senin, 20 Maret 2023.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa mengatakan, pemeriksaan urine sebagai upaya menekan terjadinya hal yang tidak diinginkan. Terutama anggota yang diduga terpapar narkoba.

“Kami berharap tidak ada personel yang terlibat narkoba. Pemeriksaan berkala juga akan rutin kami lakukan. Sehingga ke depan, pencegahan bisa kita lakukan,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Propam Iptu Mutawali, menegaskan, tes urine tersebut tanpa pemberitahuan sebelumnya. Tes urine tersebut juga bukan untuk mencari kesalahan anggota, melainkan untuk fungsi kontrol agar tidak terpapar narkoba.

“Personel kepolisian harus menjadi garda terdepan pemberantasan narkotika. Artinya harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Dari pemeriksaan tersebut, sebanyak 251 anggota Polresta Mataram bersama ASN, tidak ada yang terpapar narkoba. Hal itu dengan tidak adanya yang positif dari tes tersebut. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button