Daerah NTB

7 Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil NTB Lolos ke Tahap Verifikasi Faktual Kedua

Mataram (NTBSatu)KPU Provinsi NTB melakukan Rapat Pleno terkait hasil verifikasi administrasi (Vermin) perbaikan kedua calon anggota DPD RI Dapil NTB pada Jum’at, 24 Maret 2023.

Dalam pleno tersebut KPU Provinsi NTB menetapkan 7 bakal calon anggota DPD RI Dapil NTB lolos dan Memenuhi Syarat (MS) verifikasi administrasi perbaikan kedua dengan dukungan minimal pemilih serta dipastikan untuk dilanjutkan ke tahap Verifikasi Faktual kedua.

IKLAN

“KPU Kabupaten/Kota telah selesai melaksanakan tahapan verifikasi administrasi perbaikan kedua bakal calon anggota DPD yang telah berakhir tanggal 21 Maret 2023 lalu”, ujar Ketua KPU NTB Suhardi Soud.

7 nama bakal calon anggota DPD RI Dapil NTB itu yakni Ahmad Turmuzi, Jamhari Latif, Maskahyangan, Muhaimin Yahya Mutawalli, Musa Shofiandy, Sa’adatul Hayati Putri, dan Subuhunnuri.

Setelah dari verifikasi administrasi perbaikan kedua ini, KPU Provinsi NTB akan melakukan penentuan sampel yang sebelumnya bakal calon anggota DPD RI akan menyampaikan nomor awal sampelnya ke dalam aplikasi SILON.

Kemudian di tempat yang sama, KPU Provinsi NTB melakukan rapat koordinasi bersama KPU Kabupaten/Kota. Dalam rapat tersebut Ketua KPU Provinsi NTB meminta kepada KPU Kabupaten/Kota agar pada saat verifikasi faktual memerhatikan seluruh ketentuan yang ada. Sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

IKLAN

“Pedomani peraturan tahapan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab saat verifikasi faktual nanti,” papar Suhardi. (ADH)


Lihat juga:

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button