Dompu

Gubernur Minta PT. STM Manfaatkan Teknologi yang Sesuai untuk Eksplorasi Tambang

Mataram (NTBSatu) – Sampai saat ini, PT. Sumbawa Timur Mining (STM) masih melakukan eksplorasi di Kawasan Hu’u, Kabupaten Dompu. PT. STM menerangkan, potensi sumber daya mineral sebanyak dua miliar ton di wilayah Hu’u.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan, untuk memaksimalkan potensi di PT. STM, perlu adanya dukungan teknologi yang tepat. Apabila tidak menggunakan teknologi yang tepat, ia mengkhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak sesuai.

IKLAN

Pemerintah Provinsi NTB telah memberikan izin kepada PT. STM untuk melakukan eksplorasi dan eksploitasi di Kawasan Hu’u. Selain itu, Pemerintah Pusat pun telah memberikan izin kontrak karya pada PT. STM sejak tahun 1998.

“Kalau tidak ada teknologi yang tepat, bisa saja terjadi peristiwa yang seperti lumpur lapindo di Jawa Timur. Kami mesti memastikan ada teknologi yang menjamin keamanan di Sumbawa Timur Mining, investor juga harus berhati-hati,” ujar Zulkieflimansyah, Kamis, 16 Maret 2023.

Gubernur pernah meminta agar PT. STM segera melakukan eksploitasi. Selain itu, ia juga meminta PT. STM melakukan kebijakan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat asal Hu’u.

Sebelumnya, PT. STM telah memberikan beasiswa kepada 15 mahasiswa asal Hu’u pada tahun 2022. Kemudian, pada tahun 2023, PT. STM telah memberikan beasiswa kepada 40 mahasiswa asal Hu’u. (GSR)

IKLAN

Lihat juga:

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button