Kota Bima

10 Kelurahan di Bima Terdampak Banjir, Imbauan Darurat Bencana Sampai 9 Maret

Mataram (NTB Satu) – Hujan intensitas tinggi disertai angin menyebabkan banjir di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Minggu, 5 Maret 2023. Wawo yang diketahui Kawasan hulu, mengakibatkan banjir kiriman ke Kota Bima yang masuk kawasan hilir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Gufran mengatakan, luapan banjir tersebut turut dirasakan sejumlah kelurahan di Bima, antara lain, Kelurahan Kodo, Kelurahan Oimbo, Kelurahan Kumbe.

Selain itu, Kelurahan Rontu, Kelurahan Panggi, Kelurahan Rabadompu Barat, Kelurahan Sambinae.

“Kemudian Kelurahan Paruga, Kelurahan Pane, Kelurahan Dara. Banjir juga menggenangi areal persawahan di Kelurahan Lampe,” ungkap Gufran kepada ntbsatu.com, Senin, 6 Maret 2023.

Saat ini BPBD tengah melakukan koordinasi dengan Dinas PU, Damkar dan Dinas Sosial untuk pembuatan dapur umum dan membersihkan area yang terkena banjir.

“Selain mendirikan dapur umum, kami juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat terdampak banjir,” katanya.

Gufran menginformasikan, saat ini kondisi banjir telah surut di semua daerah terdampak. Kemudian sejak tanggal 24 Februari 2023 Kota Bima telah menetapkan status tanggap darurat bencana. “Imbauan ini berlaku sampai dengan 9 Maret 2023,” tutupnya. (KHN)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button