WSBK

Hari Dua WSBK Mandalika 2023, Tiket Terjual Capai 35.000

Mandalika (NTB Satu) – Penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit memasuki hari ke-dua. Tidak seperti tahun lalu, Gelaran WSBK Mandalika 2023 cenderung sepi penonton.

Direktur Utama PT. ITDC Nusantara Xplorin, Gemma Pratama mengatakan, untuk jumlah tiket yang terjual, pihaknya tengah melakukan proses rekap. Namun, ia memastikan, tiket yang terjual hingga Sabtu, 4 Maret 2023 berjumlah di atas 35.000 tiket.

IKLAN

“Target penonton memang 75.000. Namun, jumlah tersebut berbeda dengan target penjualan tiket. Kalau menonton selama tiga hari, itu dihitung tiga kali daftar. Kalau ada 1000 tiket yang laku, kalau keseluruhan penontonnya datang ke sirkuit, maka jumlah penonton mencapai 3000 orang,” ujar Gemma, Sabtu, 4 Maret 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Oleh karena itu, Gemma menyatakan, mesti dibedakan antara jumlah penonton yang datang dengan jumlah tiket yang terjual. Pada Gelaran WSBK Mandalika 2023, terdapat penonton yang berasal dari Malaysia, Inggris, dan Italia.

Sementara itu, terkait adanya tiket murah untuk pelajar, Gemma mengaku telah menjalankan kebijakan tersebut. Ia menyiapkan tiket pelajar untuk siswa SMA, SMK, dan SLB. Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepemilikan masyarakat dengan gelaran balapan yang terhelat di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Mengajak penonton hadir di WSBK Mandalika 2023 bukan hanya sekadar untuk menonton belaka, melainkan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Pertamina Mandalika International Street Circuit. Sementara ini, data terakhir terkait penjualan tiket untuk pelajar mencapai 8.000 tiket,” pungkas Gema. (GSR)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button