WSBK

H-1 WSBK Mandalika, 20.000 Tiket Terjual, Target 100.000

Mataram (NTB Satu) – Penjualan tiket Tiket World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 bertambah 20.000 lembar per Kamis, 2 Maret 2023 hari ini. Sehari sebelumnya, berdasarkan data Xplorin Indonesia, mencapai 19.000 lembar yang terjual.

Sementara target sampai dengan final, terjual 100.000 lembar sesuai ekspektasi jumlah penonton balapan WSBK seri 2 Indonesia.

Penjelasan jumlah tiket terjual itu disampaikan Kadispariwisata Provinsi NTB, Jalamudin Malady, baik peljualan online maupun offline.

“Kalau penjualan tiket online itu berpatokan dari Xplorin Indonesia. Tapi sampai hari ini sudah 20.000 terjual,” kata Jamaludin Malady kepada ntbsatu.com di ruangannya, Kamis 2 Maret 2023.

Penambahan ini karena Pemda Lombok Tengah borong 1000 lembar tiket yang akan dibagi bagi secara gratis.

Pembelian tiket diprediksi terus bergerak sampai dengan hari pertama dan hari kedua sesi free practice WSBK Mandalika. Puncak tiket terjual diperkirakan untuk final round, Minggu 5 Maret 2023.

Sebab belajar dari pengalaman WSBK seri 2022 lalu, penonton saat free practice masih relatif sepi. “Apalagi hari pertama itu Jumat. Hari pendek, biasanya ndak ramai. Masuk hari Minggu puncaknya,” kata Jamaludin Malady.

Ia optimis penjualan tiket akan terus bertambah, selain dari penggemar otomotif seluruh Indonesia, juga dukungan dari masyarakat NTB khususnya. Apalagi Pemprov NTB melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan ITDC untuk mengakomodir pelajar untuk turut menonton gelaran WSBK.

Alokasi tiket untuk pelajar memcapai 25.000 lembar yang akan dijual murah, dengan maksud agar para pelajar turut menikmati dan antusias pada event sport tourism. (AST)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button