Lombok Barat

Butuh Perhatian, 3 Yatim Piatu Bersaudara Ditemukan di Tengah Hutan Batu Layar

Mataram (NTB Satu) – Tiga orang kakak beradik tinggal di sebuah gubuk kayu di tengah hutan Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Mereka ditemukan tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi (LHK) Provinsi NTB saat menjalankan tugas rutin.

Informasi ini diterima ntbsatu.com melalui Kepala Bidang Perlindungan Hutan, Konservasi Sumber Daya Alam, dan Ekosistem, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi NTB, Mursal, SP., M.Si., Senin, 27 Februari 2023.

Ketiga saudara kandung ini bernama, Fatmawati, Nur’aini, dan Azril Aidi. Kedua orang tuanya meninggal berselang 40 hari. Sang Ibu meninggal terlebih dulu, lalu 40 hari kemudian bapaknya meninggal dunia.

Saat ini mereka harus berjuang melanjutkan hidupnya dengan hanya mengandalkan pemberian kerabat dan santunan orang lain, tetapi hal itu bersifat sementara. Sekarang, ketiganya dihidupi oleh bibinya yang merupakan seorang petani miskin.

Namun, sang kakak yang saat ini sedang duduk kelas 3 SMP, awalnya sempat berhenti sekolah saat kelas 2 SMP karena harus menjaga adik-adiknya.

Kondisi yang dialami pun telah diketahui oleh Kepala Sekolah dan para gurunya, sehingga Fatmawati dan Nur’aini dapat kembali bersekolah.

Mereka berdua harus berjalan kaki selama 1 jam melewati hutan dan jalan berbahaya untuk bisa sampai ke sekolahnya yang berada di Dusun Pelalang, Desa Persiapan Penanggak, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat.

“Ketiga sudara tersebut sekarang telah bersekolah, Fatmawati kelas 3 SMP, Nur’aini kelas 5 SD, dan Azril Aidi TK 0 kecil,” cerita Mursal. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button