WSBK

Maju Mundur Rencana Angkut Pembalap WSBK 2023 Pakai Jaran Kamput, Ini Pertimbangannya

Mataram (NTB Satu) – Beberapa waktu lalu, wacana soal pengarakan pembalap World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 menggunakan jaran kamput mencuat. Namun, selang beberapa waktu, wacana tersebut perlahan menghilang.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady mengatakan, pihaknya tengah mendiskusikan soal pengarakan pembalap menggunakan jaran kamput. Namun, Jamaluddin sangat mempertimbangkan soal aspek keselamatan dari para pembalap.

“Kami takutnya para pengarak tidak kuat mengangkut para pembalap, sehingga menyebabkan pembalap jatuh dan tangannya kemudian patah. Munkin saja kru-kru dari para pembalap yang akan diarak menggunakan praja,” ungkap Jamaluddin, Rabu, 22 Februari 2023.

Selanjutnya, Jamaluddin mengusulkan agar jaran kambut diganti menjadi motor listrik. Para pembalap WSBK Mandalika 2023 akan mengendarai kendaraan listrik yang telah berhasil dikembangkan oleh anak-anak NTB.

Selain itu, lokasi UMKM di Sirkuit Mandalika terletak sangat dekat dengan lokasi menonton. Sehingga, memudahkan para penonton untuk mengakses kebutuhannya.

“Pada Sabtu malam, WSBK Mandalika 2023 akan menampilkan artis-artis berskala nasional yang berasal dari NTB. Sedangkan, pada Minggu malam, akan dihadirkan artis nasional, yaitu Jamrud,” pungkas Jamaluddin. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button