ISU SENTRALPemerintahan

Dewan Sesalkan Harga Beras Mahal, Desak Kurangi Penjualan ke Luar Daerah

Mataram (NTBSatu) – Harga beras semakin mahal. Berkisar Rp17.000 hingga Rp18.000 per Kg. Dampaknya, banyak masyarakat yang mengeluh. Padahal NTB adalah lumbung pangan nasional.

Kendati begitu, harga beras belum bisa ditekan. Anggota Komisi Dua DPRD NTB Made Slamet menjelaskan, pemerintah dan stakeholder terkait harus mencari solusi agar harga bisa kembali stabil.

“Daerah kita ini ya lumbung pangan bisa dibilang dan beras ini merupakan barang bebas, harusnya dinas telah mengambil kebijakan strategis. Termasuk satgas pangan semua ini harus bergerak mengambil kebijakan, agar jangan sampai beras kita keluar semuanya,” terangnya Rabu, 28 Februari 2024.

Demi menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga dalam daerah, barang seperti beras harus ditekan pengiriman keluar. Agar kondisi di dalam daerah tidak stagnan.

Selain itu, kembali menekankan keanekaragaman pangan harus ditingkatkan.

Berita Terkini:

“Di Unram itu sudah banyak menemukan beras dari umbi-umbian. Semestinya itu didorong, sudah temukan inovasi seperti itu. ” jelasnya.

Menurutnya, saat ini tingginya harga beras saat ini dinilai merupakan buatan pemerintah agar membuka kembali impor beras. Mengingat, Indonesia sebelumnya sudah pernah mengimpor beras untuk memenuhi kekurangan stok. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button