Lombok Tengah

Wujudkan Tertib Lalu Lintas di Kalangan Pelajar, Kapolres Lombok Tengah Turun Tangan

Mataram (NTB Satu) – Guna wujudkan tertib berlalu lintas di tengah masyarakat khususnya pada kalangan pelajar di Kabupaten Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah tak segan-segan turun tangan langsung ke sejumlah sekolah.

Seperti halnya di SMAN 4 Praya, Kapolres Lombok Tengah didaulat menjadi pembina upacara pada Selasa 31 Januari 2023. Dalam arahannya sebagai pembina upacara, AKBP Irfan Nurmansyah meminta agar pelajar memahami tata cara berlalu lintas juga etika berlalu lintas.

“Mari kita sama sama menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama di kalangan pelajar,” ajak Kapolres.

Selain itu, Kapolres Lombok Tengah juga berharap kepada seluruh pelajar untuk sama-sama menumbuhkan kesadaran sejak dini. Pasalnya, dari data Ditlantas Polda NTB, kecelakaan lalu lintas berawal dari kurangnya kesadaran masyarakat.

“Kecelakaan lalu lintas selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Segala bentuk pelanggaran harus ditiadakan,” imbaunya.

Untuk itu, sambung AKBP Irfan Nurmansyah, dengan diadakan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang berkesinambungan.

Kapolres juga menekankan, peran serta kepala sekolah serta dewan guru, untuk memberikan pemahaman pengertian serta edukasi kepada seluruh siswa siswi, akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” tutup Kapolres. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button