Kota Mataram

Pedagang Pasrah saat Puluhan Lapak di Taman Udayana Mataram Dirubuhkan Petugas

Mataram (NTB Satu) – Puluhan lapak pedagang yang berada di sisi timur Taman Udayana, Kota Mataram digusur petugas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram pada Rabu siang, 11 Januari 2023.

Penggusuran itu dilakukan Pemkot Mataram guna mengembalikan fungsi alami Taman Udayana sebagai hutan kota, dan mengingat banyaknya pedagang yang sudah tidak menempati lapak sejak adanya Pandemi Covid-19.

Salah seorang pedagang, Husmiatul Fitri mengaku pasrah melihat lapak di sekitar tempatnya berjualan digusur oleh petugas gabungan.

“Karena dilihat kosong, makanya digusur bertahap, katanya bakal dibangun taman. Kita yang masih aktif dikasih kesempatan (mengosongkan) sampai Februari 2023, Maret itu sudah tidak boleh jualan di sini,” kata Fitri.

Pada tahap ini, sebanyak 40 lapak pedagang dirubuhkan petugas. Sedangkan sisanya akan dilakukan eksekusi pada bulan Maret mendatang.

Nantinya, para pedagang yang sudah digusur lapaknya akan direlokasi ke tempat baru di eks Bandara Selaparang, yang sudah disiapkan oleh Pemkot Mataram sebagai pusat kreativitas UMKM di Kota Mataram.

“Fungsi Taman Udayana akan kita kembalikan sebagai taman kota, karena itu kita gusur, dan nanti akan kita pindahkan ke Eks Bandara Selaparang,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram, H Kemal Islam.(RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button