Daerah NTB

Ini Tips Terhindar dari Curanmor

Mataram (NTB Satu) – Potensi pencurian kendaraan roda dua (curanmor) menjadi perhatian Honda Asosiasi Lombok atau yang akrab disapa HALO. Terlebih lagi, belakangan ini kasus pencurian akibat adanya kesempatan dan juga kelalaian dari pemiliknya ramai di media sosial.

Presidium HALO, Yuli Israno membagikan informasi yang bermanfaat untuk diketahui para member HALO dan publik pada umumnya. Kejadian pencurian atau curanmor bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, tanpa memandang siapa korbannya.

IKLAN

“Untuk itu perlu kita waspadai dan berlaku cerdas terhadap keamanan pada motor kesayangan kita. Jangan sampai kita jadi korban pelaku curanmor,” katanya.

Ada beberapa cara yang perlu diterapkan agar mencegah terjadinya kemalingan atau curanmor.

“Hindari parkir sembarangan saat tengah berada di luar rumah. Usahakan parkir di lingkungan yang terdapat petugas keamanannya seperti tukang parkir atau yang terdapat di dalam cakupan CCTV. Jangan lupa aktifkan juga fitur canggih yang sudah terdapat di motor Honda yaitu Smart Key System. Motor Honda keluaran teranyar pastinya sudah dilengkapi oleh fitur canggih ini,” jelas Rano.

Tim Safety Riding Astra Motor NTB bang Satria Wiman Jaya menambahkan, untuk keamanan ekstra dari curanmor, jangan lupa gunakan kunci ganda untuk motor Honda kesayanganmu. Jika kendaraan ditinggalkan dalam waktu lama, seperti saat tengah mudik atau ke luar kota, jangan lupa membuka part yang terdapat pada motor.

IKLAN

“Teknologi Smart Key System disematkan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pemilik motor dari curanmor. Apabila alarmnya diaktifkan, maka bila terjadi guncangan pada badan motor maka secara otomatis alarm akan berbunyi keras,” tutup Satria. (ABG)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button