Kota Mataram

Pelaku Usaha di Pesisir Kota Mataram Lesu Akibat Bencana, Apakah Ada Bantuan?

Mataram (NTB Satu) – Semenjak terjadinya gelombang tinggi yang menyebabkan abrasi di sepanjang pesisir Kota Mataram pada Jumat akhir pekan lalu, roda usaha di kawasan tersebut lesu.

Dimana sejak itu, pengunjung atau wisatawan menjadi sepi karena fasilitas umum, akses jalan hingga lapak pedagang yang roboh akibat bencana. Belum lagi adanya rasa takut dari pengunjung akan terulangnya kejadian serupa.

IKLAN

Terkait dengan itu, warga dan pelaku usaha di sekitar pesisir Kota Mataram meminta agar adanya bantuan dari pemerintah.

“Ya kita berharap ada bantuan dari pemerintah, mungkin dalam bentuk fasilitas, terutama bagi warga di sana yang rumahnya sampai rusak,” ujar pemilik cafe di Pantai Mapak Indah, Kota Mataram, Yeni.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperinkop UKM) Kota Mataram, Lalu Fatwir Uzali menyebut pihaknya harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan beberap pihak terkait untuk memberikan penanganan yang terbaik.

“Kita koordinasikan dulu berapa pelaku UMKM yang terdampak, dan apa yang dibutuhkan,” kata Fatwir, Kamis, 29 Desember 2022.

IKLAN

Dimana saat ini, lanjut Fatwir, pemerintah sedang fokus untuk memberikan bantuan yang mendesak, seperti makanan dan tempat tinggal.

“Masih fokus penanganan primer, mungkin setelah ini baru yang sekunder dan seterusnya,” pungkasnya. (RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button