Musik

Pusakata dan Payung Tedung Bersatu Menjadi Parade Hujan, akan Manggung 30 November

Mataram (NTB Satu) – Melalui instagram pribadinya, Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is Pusakata mengumumkan dirinya kini kembali bersatu dengan band lamanya, yaitu Payung Teduh dengan mengusung nama baru, Parade Hujan.

“Inilah kami @parade.hujan. Silakan intip jadwal di waktu ke depan dan segala proses berkarya dan petualangan selanjutnya,” tulis akun @pusakata pada Rabu, 23 November 2022.

IKLAN

Dalam postingan itu menyebutkan, bahwa karya-karya terdahulu Payung Teduh akan tetap ada, dan akan merilis karya baru dalam waktu dekat.

Sementara itu, akun instagram Parade Hujan telah mengunggah sejumlah foto perdana yang menampilkan personel band tersebut. Mereka adalah Istiqamah, Comi Aziz, Alejandro Saksakame, dan Ivan Penwyn.

Mereka juga mengumumkan penampilan perdana mereka sebagai satu band dalam unggahan cerita instagram. Band tersebut dijadwalkan manggung dalam konser Senandung Malam pada 30 November 2022 mendatang.

Dikutip dari CNN Indonesia, Is memutuskan untuk bersatu dengan rekan band lamanya setelah sempat berpisah pada 2017. Kala itu, sang vokalis mundur dari band yang ia gawangi selama 10 tahun itu karena merasa sudah tidak lagi sejalan dengan band tersebut.

IKLAN

Dia kemudian melanjutkan karier bermusik sebagai solois dengan nama panggung Pusakata. Proyek solo itu menghasilkan setidaknya dua album yakni Dua Buku (2019) dan Mesin Waktu 2020 (2022).

Sementara itu, Payung Teduh tetap bertahan dengan menambah personel baru, yakni Marsya Ditia sebagai vokalis. Mereka juga merilis single berjudul Sebuah Lagu yang terpilih sebagai soundtrack film animasi Wreck it Ralph 2 (2019).

Hingga kemudian, Payung Teduh dan Pusakata reuni untuk pertama kalinya saat manggung di Synchronize Festival 2022. Mereka tampil pada 8 Oktober dengan mengusung nama Payung Teduh x Pusakata. (RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button