IKLAN
Advertorial

Distanbun NTB Gelar Supervisi Penyuluhan di Lombok Timur

Mataram (NTB Satu) – Tim Penyuluh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi NTB telah melakukan supervisi penyelenggaraan penyuluhan di Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, setelah selesai dari Lombok Timur, selanjutnya akan dilakukan upaya peningkatan kapasitas kelembagaan kelompok tani.

IKLAN

“Kami pun akan melakukan percepatan pemetaan kapasitas atau kemampuan kelompok tani melalui penilaian kelas kemampuan per masing-masing kelompok tani,” ujar Fathul, Selasa, 22 November 2022.

Lebih lanjut, Fathul menerangkan bahwa para petani perlu dijelaskan mengenai tata teknis mengenai form penilaian yang ada di dalam aplikasi google form. Pengisian form dilakukan untuk menilai kelas kemampuan kelompok tani yang ada di Lombok Timur, terutama yang ada di Selong.

“Validasi dan penilaian kelas kemampuan kelompok tani, perlu dilakukan secara konsisten setiap tahun,” kata Fathul.

Menurut Fathul, hasil penilaian kelas kemampuan kelompok tani semestinya perlu dipetakan untuk merancang formulasi strategi.

“Rancangan aplikasi google form berbasis kecamatan perlu dibuat untuk penilaian kelas kemampuan kelompok tani,” tandas Fathul. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button